Selasa, 13 Oktober 2015

Fakta Mengapa wanita menangis

Dal lagi-lagi terjadi, si bocah kecil terbangun dari tidurnya dengan hati di penuhi rasa penasaran atas apa yg sedang terjadi.  Dengan keraguan Bocah kecil itu bertanya, "Kenapa Ibu menangis.?". Dengan nada Terisak sang ibu Menjawab, " Karena aku butuh, nak.!"   jawab singkat dr Si ibu. "Aku tak mengerti, bu...''  kata anak nya.
Ibunya hanya memeluknya dan berkata. " Memang Selamanya kau tak akan mengerti... "
Mendengar apa yg di katakan ibunya, si bocah kecil  semakin merasa penasaran, seakan menjadi misteri yg tertanam dalam di hatinya. Hingga suatu ketika Ia jumpai ayahnya Untuk bertanya, "Ayah kenapa Ibu, Suka Menangis di Malam hari..?" . "Semua wanita memang menangis tanpa Alasan, nak...''  jawab Ayah dg sembarangan. " Aku bingung yah. Kata Ayah Semuanya Ada Sebab dan akibat,.?"  Timbal si bocah. Sang ayah menarik nafas panjang dan tersenyum, lalu berkata, "Iya. Kecuali yang satu ini.. Si bocah merasa tak puas dengan jawaban Ayahnya..
Hingga Tujuh tahun berselang Pertanyaan itu masih tersimpan, Seakan Selamanya akan menjadi misteri, Dan Seiring Waktu yg berlalu si bocah tumbuh semakin dewasa,  tiba masa dimana ia belajar di sebuah lembaga Pendidikan agama berbasis Boarding School, di situ si bocah banyak belajar,. Bersama teman2 dan Ustad2 Pembimbingnya ia terus Mendalami Ilmu.
** Dan pada Satu moment belajar Saat suasana kelas yg tenang hanya terdengar Suara Ustad Yg menyampaikan materi pelajaran, kebetulan penjelasan Menyangkut tentang Sifat&sikap Naluri Wanita..  Dengan penuh wibawah,  hingga Mengingatkan si Bocah dg Misteri hatinya di masa lalu..
Seusai pelajaran, si bocah bertanya pada sang ustad, yang setiap kata nya bak mantra hipnotis, tersusun begitu puitis dan berpadu dg ayat dan hadist, di imbangi dengan Penampilanya yg berpostur layaknya Pendekar (pendek&kekar),.
" Assalamu'alaikum, Ustad.. Dalam hati saya menyimpan Pertanyaan, yg Dg penyampaian antum tadi Saya teringat kembali.." Basabasi si bocah.. "Tafaddhol Ya Akhi.." sang ustad mempersilahkan.
"Kenapa Wanita begitu mudah Menangis..?" tanya si Bocah.
Sang ustad Mengelus2 Jenggot lebatnya lalu menjawab. Ketika ALLAH membuat wanita dia membuatnya begitu istimewa Dia membuat bahunya cukup kuat untuk menopang dunia, namun cukup lembut untuk memberikan kenyamanan.
Ia memberikannya kekuatan dari dalam untuk mampu melahirkan anak dan menerima penolakan yang berasal dari anak-anaknya.
Ia memberinya kekuatan yang memungkinkan dia untuk terus bertahan ketika orang lain menyerah, dan mengurus keluarganya ketika sakit dan kelelahan tanpa mengeluh.
Ia memberinya kepekaan untuk mencintai anak-anaknya dalam setiap keadaan, bahkan ketika anaknya menyakitinya sangat buruk.
Ia memberinya kehormatan sebagai penentu nasib bangsa, dialah pencetak generasi muda, dia juga pendukung generasi tua.
Ia memberinya kekuatan untuk mendukung suaminya dalam kegagalannya dan diciptakan dari tulang rusuk laki-laki untuk melindungi hatinya.
Ia memberinya kebijaksanaan untuk mengetahui bahwa seorang suami yang baik takkan pernah menyakiti isterinya, tetapi kadang menguji kekuatannya dan ketetapan hatinya untuk berdiri di samping suaminya tanpa ragu.
Dan terakhir, Dia memberinya air mata.
Ini adalah miliknya dan hanya miliknya untuk digunakan kapan pun dia membutuhkannya. Dia tidak memerlukan alasan, penjelasan, itu miliknya. “
“Ingat nak!, keindahan seorang wanita bukanlah dari pakaian yang dikenakannya, kecantikan wajahnya, atau bagaimana ia menyisir rambutnya. Keindahan seorang wanita harus dilihat dari matanya, karena itulah pintu ke hatinya. tempat dimana cinta itu ada “
Mendengar Jawaban itu, seketika hati si Bocah di penuhi rasa Haru..😭😭  Kini ia mengerti, kenapa Wanita begitu mudah Menangis Saat sedang Sendiri, Tetapi tetap ceria saat fi depan orang lain..   To be Continue..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap jaga kesopanan.
mohon kritk dan saran yang membangun.

Looped Slider

Find Us On Facebook

Gallery

Random Posts

Social Share

Flickr

Events

Gagdet